Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Konfigurasi DNS,Websever,dan Webmail pada Debian 8 (CLI)

Konfigurasi DNS,Webserver,Webmail pada Debian 8
Pada kesempatan ini saya akan membagikan bagaimana cara membuat DNS,Webserver,dan Webmail pada Debian 8 dengan menggunakan konfigurasi berbasis text (CLI).
Debian 8

Menurut kalian apasih yang di sebut dengan DNS,Webserver,dan Webmail itu sendiri ?? mari kita kupas mengenai DNS.Webserver,dan Webmail itu sendiri
1.      DNS (Domain Name Server)
DNS adalah singkatan dari Domain Name Server. Fungsi DNS menerjemahkan nama Domain menjadi deretan angka IP. Contohnya bila kita akan membuka atau merequest url Domain tertentu, biasanya kita menggunakan deretan nama atau huruf karena lebih mudah dihafal seperti esc-creation.com, google.com, yahoo.com , facebook.com dan sebagainya.
 Fungsi utama DNS :
·         Menerjemahkan nama-nama host (hostnames) menjadi nomor IP (IP address) ataupun sebaliknya, sehingga nama tersebut mudah diingat oleh pengguna internet.
·         Memberikan suatu informasi tentang suatu host ke seluruh jaringan internet. DNS memiliki keunggulan seperti:
a.    Mudah, DNS sangat mudah karena user tidak lagi direpotkan untuk mengingat IP address sebuah computer cukup host name (nama Komputer).
b.    Konsisten, IP address sebuah computer boleh berubah tapi host name tidak berubah.
2.      Webserver
Sebuah perangkat lunak server yang berfungsi untuk menerima permintaan HTTP/HTTPS dari client itu sendiri yang di kenal dengan web browser dan mengirimkan kembali hasilnya dalam bentuk halaman-halaman web kemudian pada umumnya berbentuk document HTML.
3.      Webmail
Perangkat lunak program yang mendistribusikan file atau informasi sebagai respons atas permintaan yang dikirim via e-mail,juga digunakan pada birnet untuk menyediakan layanan berupa FTP (File Transfer Protocol).

Bagaimana apa kalian bisa mengerti apa yang di maksud dengan DNS,Webserver,dan Webmail ?? jika kalian mengerti langsung saja untuk konfigurasi DNS,Webserver,dan Webmail pada Debian 8 berbasis text (CLI) silahkan klik link di bawah ini untuk download PDF nya.

0 Response to "Konfigurasi DNS,Websever,dan Webmail pada Debian 8 (CLI)"

Posting Komentar